Sunday, October 18, 2009

Pencerahan Dari Seorang "Teman Lama"

Huks.
Gw mau buat pengakuan kenapa akhir2 ini mood gw jelek melulu.
Sebenernya itu semua karena.. Umm.. Jangan ketawa ya..
Gw lagi dilanda sindrom "Mulai-berpikir-tentang-pernikahan-tapi-belum-dapet-pasangan-yang-available right away". Huks. Abis... Emak gw makin intense sih nanyanya.. Huh. Susye deehh..
Nah.. Cerita di bawah ini akan memaparkan beberapa bagian dari percakapan gw dengan seorang "Teman lama" yang akhirnya dapat sedikit meredakan kegelisahan hati gw belakangan ini. Tsah!

I'm not gonna tell u what moral story u can get by reading this..
I just want u 2 enjoy reading it, as I am enjoy writing it.
So.. Happy reading!
Oya.. FYI, kenapa kata TEMAN LAMA di atas harus gw beri tanda petik?
Well.. Coz he's not really my old friend as I was saying.
He's more like.. Mmm.. sum1 who actually had potential quality to b my boyfriend. Hehehe..
Note:
Cerita ini berdasarkan pengalaman pribadi.
Untuk menjaga kerahasiaan identitas siapa yang terlibat di dalamnya (kecuali diri gw sendiri tentunya), saya ga akan menyebutkan nama lawan bicara saya.
Instead, I'm going 2 call him Black Peugeot.
Can't tell the reason why. Coz it might b a hint for u.. Or her current girlfriend. Hehehe.
Tenang aja ya, ***.. Only u, me n God know who u r actually..
Thanks anyway! :))
(Seperti biasa, percakapan diawali dengan basa-basi seperti..
Hey.. Apa kabar kamu?//Oh.. Ak baik. Kamu sendiri?//Bla..Bla..Bla..)
Long story short, percakapan mulai masuk ke areal yang sedang menggelayuti benak saya akhir2 ini, which is marriage, of course.
Resy (R): Anw, lo udah married blm si skg?
Black Peugeot (BP): Blm. Msh setia menunggu dirimu.
R: Hayah! Jadi, kapan mo married, B? Kok masih adem ayem aja kayaknya?
BP: Kan udah gw bilang. Nungguin lo. Hehe.
R: Actually, gw lagi cari calon suami, B. Mending lo cariin gw. Hihihi.
BP: Gw jg. Tahun 2010 gw kudu merit.
R: Yah... Lo kan udah ada calon skg.. Gimana sih lo?
BP: Gw masih blm yakin. Usia gw terpaut jauh sama dia.
R: Sorry, how old r u again?
BP: (P.S. Demi kerahasiaan identitas, umur agak disamarin yaa sodara2) Around 30. Pacar gw beda lebih dari 10 taun dari gw.
R: Wow. Tapi feeling gw, lo blm yakin bukan karena umur deh. Maksud gw, biarpun ce lo beda usianya jauh. If she's ready, especially mentally. Y not?
BP: Ya. Ada faktor lain sih. Gw kurang nyaman aja. Tapi kebanyakan ya karena perbedaan umur yang jauh. Idealnya sih g pengen yang 25 something gtu.
R: Gw dong. Hahahahha!
BP: Kan gw bilang. Lo tipe gw banget. Wkwkwkwk.
R: (Sedikit GR) Hahaha! Dudul!! Anw.. Usaha gmana?
BP: Lagi rada seret. Makanya pengen buru2 settled. Biar bisa ngurang2in seneng2. Gw nyari 1. Yang "She's the one".
R: So far udah nemuin blm yang "She's the one"?
BP: Ada tuh. Lagi ngobrol sama gw. Tapi sayang.. Ada kendalanya. Hehehehe.
R: Hahaha. Nyebelin lo!
BP: I never get tired seducing you, Yes..
(Interupsi: AWWW... So flattered ada co ngomong gtu ke gw. Hihihi)
R: Hahahaha. Lo blm dapet gw aja kali, makanya gtu. Co kan suka gtu..
BP: Nggak lah. Gw menunggu. Tapi gw ga suka ganggu lo kan?
R: Hehehe. Ga sih, B.
BP: Dengerin lagunya D'Masiv deh yang merindukanmu. Itu lagu buat lo deh.. Dengerin Reff-nya.
(Interupsi: Hehehe. Walopun menurut gw lagu itu kinda lame. Tapi.. Dimana-mana, ce kalo dikasih lagu dari co.. Lumayan bikin melted jg. Hahaha.
Anw, g iseng2 browsing di rumah lirik lagu D'Masiv. Here's the reff lyric:
Selama aku masih bisa bernafas
Masih sanggup berjalan kukan slalu memujamu
Meski ku tak tahu lagi engkau ada dimana
Dengarkanlah aku kumerindukanmu
Saat aku mencoba merubah segalanya
Saat aku meratapi kekalahanku
Aku ingin engkau selalu ada
Aku ingin engkau aku kenang)
R: Aaaaah. Gombal looo! Hahahahaha!
BP: Lo udah kenal gw lama kan? Ada tampang gombal ga si gw? Hahahahaha!
R: Hayaaah!! Anw, skg ini gw lagi ngrasa pathetic nih, B... Lagi ngerasa jenuh dengan status single gw. Pengen Married.
BP: Sama. Gw juga. Jujur, gw bosen gni2 aja..
R: Ternyata co bisa sampai pada titik itu juga ya. Hehehe.
BP: Dasar. Ya bisa lah.. Ce sama co tu sama aja tau. Yang bedain co lebih ke logika. Ce lebih ke perasaan. Sisanya sama aja..
R: Ya, ya.. Pada intinya tu gw nyari temen. Partner hidup, dimana semua hal bisa dijalanin bareng-bareng. Dihadapin sama-sama. Se-simpel itu.Tapi ternyata ga se-simpel itu. Kalaupun skg g sudah ketemu orangnya, sayangnya ada kendala yang prinsipil yang g blm tau gmna cara ngatasinnya.
BP: Ya tunggu aja, yes. Ga usah tralu dicari. Tunggu dengan tingkat sensitivitas dan kewaspadaan tinggi. Jeli sama semua orang. Mungkin aja orang yang lewat di depan lo itu jodoh lo. Hidung siapa (Who knows?), ya ga? Mmm.. Sama tetep dengerin lagu D'Masiv.. Tetep lho, usaha.. Hehehehe.
R: Hihihihihhi. Anw, ga ke gereja lo?
R: Oya, g lupa. Lo ke gereja hari Minggu ya.
BP: Iya. Itu yang jadi kendala g sama lo. Hahahaha.
R: Hehehehehe.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Yah, sodara2 begitulah sekelumit percakapan antara saya dan "Teman lama" saya.
Nah.. Kenapa percakapan di atas bisa sedikit meredakan kegelisahan saya?
Well.. Pada dasarnya, perempuan (terutama gw. Hehehe) butuh diperhatikan. Butuh disanjung. Dengan mengetahui bahwa ternyata masih ada orang yang menyanjung gw.. Rasa pathetic karena blm nemu pasangan yang available right away gw sedikit berkurang. Hehehe.
Secara ga langsung percakapan di atas memicu timbulnya keyakinan dalam diri gw bahwa gw pasti bisa nemuin orang yang mau diajak ber-partner dan njalanin pahit manisnya idup bareng-bareng. Temen sharing. Shoulder to cry on. Sum1 to lean on. Dan begitu juga sebaliknya. Entah itu orang lain yang skg ini masih entah ada dimana ataupun sm si gendut-ku skg..
Gw masih blm tau. But what I know for sure, eventually time will tell..
Yang harus gw lakukan adalah (meminjam istilah dari si Black Peugeot tadi) "Menunggu dengan kewaspadaan dan sensivitas yang tinggi". Oya, dan tentu saja.. Berdoa.
Humm.. satu lagi moral story goblok2an yang bisa gw petik:
Buat ce yang udah kepikiran merit kayak gw, apalagi buat yang udah mulai menggaruk-garuk tanah karena bunyi jam biologis makin kenceng dari waktu ke waktu (Hehehe), lebih baik fokuskan "menunggu" laki2 yang umurnya udah dikisaran 30an (n still single).
Coz sepertinya.. Co umur2 segitu biasanya udah mulai bosen maen dan udah cukup mapan baik materi maupun pemikiran untuk membina keluarga.
Karena berdasarkan pengalaman pribadi n pengamatan gw, co yang umurnya masih dibawah kisaran itu.. Masi belom tralu reliable buat diajakin merit. Yang ada tar malah sakit ati. Udah ditunggu2in ternyata dia milih ce lain. Hohoho.
Tapi kendalanya ya itu.. Co yang umurnya mendekati 30, biasanya already taken. Hihihi. Happy "waiting"!!


No comments:

Post a Comment