Sunday, October 18, 2009

Hati2 dengan pikiranmu.

Semalem gw mimpi Rifat Sungkar. Hoho. Serius gw.
Gw jg ga tau kenapa bisa mimpi dia. Padahal akhir2 ini gw ga liat dia di TV. Baca beritanya juga ga.
Ceritanya di dalam mimpi itu, gw lagi di jalan sama si Gendut..
Trus tiba2 gw liat Rifat Sungkar dengan mobil rally-nya muter di pom bensin ganda Cinere. (Husss.. Jangan ketawa. Namanya jg mimpi. Anything could happen!)
Trus gw bilang sama si gendut, "Ih. Gila. Ngapain ya Rifat Sungkar sampe ke Cinere segala? Dulu waktu SMA ak nge-fans banget lho sama dia. Apalagi kalo liat dia dengan kostum balapnya itu. Wah. Tercinta-cinta gw sama dia."
Trus abis ngomong gtu, gw bangun.
Gw liat jam, ternyata baru jam stenga 2 dini hari.
Wkwkwkwk!! What a bizzare dream.
EH. Pagi ini gw baca di tabloid gosip, ada berita Rifat Sungkar mau cerai sama istrinya yang baru aja dinikahin selama 4 bulan. Apakah itu pertanda? Hahahaha! NgareB.com.
Oya, ada kejadian aneh lagi.
Jadi pada suatu malam baru2 ini.. Gw tiba2 kepikiran sama 1 orang. Gw emang udah lumayan lama ga ktemu dan keep in touch sama temen gw ini. Gataw kenapa gw pengen banget tau kabarnya skg.
EH!! Ga sampe sejam kemudian ternyata dia nyapa gw lewat dunia maya (Ahahai!).
Apakah 2 kejadian di atas merupakan sebuah kebetulan?
Humm.. Kalo atasan gw bilang sih, "There's no such thing as coincidence". So.. Was it a sign that leads to sumthin'?
Ga tau jg deh.. Maybe I shud just wait n see..
Kenapa gw ceritain 2 hal di atas? Karena menurut gw hal ini agak berkaitan dengan topik yang mau gw bahas kali ini. (Berkaitan ga ya? Apa gw aja yang ngait2in? Hehehe)
Anw, kemaren gw dimarahin si gendut. Kata dia, skg ini pikiran gw selalu negatif. Hal itu bikin dia ga nyaman. Karena apapun tindakan yang dia lakuin dan ga lakuin selalu salah di mata gw.
Waktu gw coba ungkapin alasan kenapa gw berbuat seperti itu adalah karena rasa sayang gw makin besar terhadap dia dan gw takut kehilangan dia.. Dia nasehatin gw untuk berhati-hati sama pikiran gw.
Karena menurut dia, apa yang akan kita alamin ke depan nanti, sebagian besar dipengaruhi oleh pikiran kita.
Kalo kita selalu berpikir negatif, maka SUDAH PASTI itulah yang akan kita dapat.
Kalo kita senantiasa berpikir positif, kemungkinan untuk mendapatkan hasil yang positif SUDAH PASTI lebih besar.
Dia juga bilang ke gw, bahwa rasa takut itu asalnya dari setan.
Kalo kita percaya sama Tuhan, sudah pasti kita ga akan takut akan kehilangan sesuatu. Karena semua itu adalah milik Allah. Dan semuanya pasti berpulang kepada-Nya.
Seperti penggalan dari Surat Al-Baqarah ayat 156, yang seringkali kita ucapin kalau ada orang yang meninggal: "Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un". Surely we belong to Allah and to Him shall we return.
Jadi buat apa gw takut kehilangan dia. Karena toh suatu hari nanti gw pasti akan kehilangan dia. Atau begitu juga sebaliknya dengan dia. Mungkin gw duluan yang akan ninggalin dia. Siapa yang tau umur dan nasib manusia kan?
Setelah gw resapi, gw inget2 ditambah dengan adanya kejadian yang gw ceritan di atas.. Gw pikir dia bener juga.. Dengan gw berpikiran negatif sama dia, secara ga langsung memicu tindakan-tindakan yang menurut gw ga rasional, sehingga dampaknya baik gw maupun dia sama2 ga nyaman. Sedangkan awal hubungan kita itu didasari rasa saling nyaman..
Nah.. Yang harus gw lakuin skg (berdasarkan saran dari bapak satu itu) adalah ngubah mindset gw yang dipenuhi hawa negatif menjadi positif.. Dan efeknya sih langsung terasa yah.. Seenggaknya untuk saat ini. Dari yang tadinya uring2an n bad mood, gw jadi lebih plong dan enteng. Mudah2an rasa ini bisa gw pertahanin sampai nanti2. Jadi ke depannya gw dan si gendut bisa kembali nyaman lagi menjalani hubungan ini. Amin!!
Gw jadi inget 1 lagu yang kebetulan si gendut suka dan menurut gw lagu ini bisa jadi reminder soundtrack, kalau2 suatu hari nanti aura negatif mulai berniat meracuni pikiran gw lagi.. Hihihi.
Lucky
(Jason Mraz & Colbie Caillat)
Do you hear me,
I’m talking to you
Across the water across the deep blue ocean
Under the open sky, oh my, baby I’m trying
Boy I hear you in my dreams
I feel your whisper across the sea
I keep you with me in my heart
You make it easier when life gets hard
I’m lucky I’m in love with my best friend
Lucky to have been where I have been
Lucky to be coming home again
Ooohh, ooooh, oooh, oooh,
Oooh ooh ooh ooh
They don’t know how long it takes
Waiting for a love like this
Every time we say goodbye
I wish we had one more kiss
I’ll wait for you I promise you, I will
I’m lucky I’m in love with my best friend
Lucky to have been where I have been
Lucky to be coming home again
Lucky we’re in love every way
Lucky to have stayed where we have stayed
Lucky to be coming home someday
And so I’m sailing through the sea
To an island where we’ll meet
You’ll hear the music fill the air
I’ll put a flower in your hair
Though the breezes through trees
Move so pretty you’re all I see
As the world keeps spinning round
You hold me right here right now
I’m lucky I’m in love with my best friend
Lucky to have been where I have been
Lucky to be coming home again
I’m lucky we’re in love every way
Lucky to have stayed where we have stayed
Lucky to be coming home someday

No comments:

Post a Comment