Tuesday, June 18, 2013

Komentar buat tulisan si Past Tense.

Was Posted on April 25, 2010

Smalem gw ngobrol (lagi) sm si past tense gw itu. Humm.. Ga tau knp, buat gw, ngobrol sm dia rasanya slalu menyenangkan. Kita ngobrol macem-macem, dr topik yg ga penting ke yg serius, ngobrolin kerjaan, ngobrolin "Y" (huhuy!), sampe cela2an (gw sih yg lebih banyak nyela dia. Klo dia maah.. Yahh.. cemennn.. nyela gw aja musti pake script dulu. Itupun blm tentu berhasil. Hihi).
Anw.. By the end of our conversation, dia bilang, "Baca blog gw dong. Gw ada nulis ssuatu tg salah satu topik yg kita bahas, tg "Kawin". Tar kasi komentar yah."
Nah.. tulisan ini gw buat sbg komentar buat tulisannya dia yg baru aja gw baca. (Catatan: ini cm opini gw aja, jadi kalo ad sale-sale kate, maapin yeee.. :p)
Gw coba summary-in tulisan dia yah, mdh2an interpretasi gw ga salah. Jadi.. dia bilang alesan org merit itu bisa beda2 untuk tiap org. Nah, buat dia sendiri.. alesannya lebih karena "Logika".. Yg pastinya didasari perasaan juga.
Humm.. baca tulisan dia secara keseluruhan, klo dr sudut pandang gw.. mungkin gw ga spenuhnya stuju sm dia. But then again.. It's just my opinion. Dan sperti yg dia bilang, alesan org untuk mutusin merit sm org bisa aja beda-beda.
Klo mnurut gw, alesan paling tepat buat org mutusin u/ merit adalah faktor "Kenyamanan".
Rasa nyaman itu bs dilatarbelakangi oleh berbagai macam faktor, beberapa contohnya spt di bawah ini:
1. Rasa nyaman yg timbul krn alasan materi (Ini berarti masuk ke rasa nyaman karena logika), atau
2. Rasa nyaman atas dasar cinta (tsah! Yg ini masuk ke rasa nyaman karena perasaan), atau..
3. Bisa jadi emang krn pasangan lo bentukannya kayak sofa empuk yg nyaman banget buat disenderin (Yang ini masuk ke rasa nyaman karena lo emg orangnya males. Hehe).
Berbeda dgn si past tense gw itu.. yg mutusin merit krn rasa nyaman yang didasari atas logika dan didukung sm perasaan. Klo tipe2 kayak gw sii, kebalikannya.. Mungkin gw akan mutusin merit krn faktor kenyamanan yg didasari atas perasaan, baru didukung logika. Knp gw bisa ngomong gni? Karena berdasarkan pengalaman gw.. Gw akan lebih "tahan" nerima org apa adanya klo perasaan gw yg jalan, dbanding logika gw yg jln.
Mksudnya gni.. Kmrn gw pernah pacaran sm org lebih krn logika. Krn gw liat dia orgnya baik. Pemikirannya jauh ke depan. Tanggung jawab. Sayang banget sm gw. Syg n nerima kluarga gw apa adanya. Kluarganya jg baik bgt. Mmm.. Sebut saja dia P (bukan nama sebenarnya. Hayah).
Kita jalan hampir 3 taun.. Tp entah kenapa, saat gwngejalanin sm P, g ngerasa kurang bisa total sperti klo gw jalanin sm si ndut 1 & ndut 2. Meskipun g memang sayang juga sm si P.
Pernah ya, P ngomong ke gw.. "Kmu tu ga sayang sm ak sperti km syg ndut (ndut 1 ato ndut 2, tebak sndiri d. Hehe). Klo misalnya ada di situasi yg sama, tp orgnya tu si ndut, pasti km akan ngelakuin hal yg lebih dr ini."
Pada saat itu gw sebel bgt sm P. Dalam pikiran gw, heuh. sok tau banget sih. Jelas2 gw udah ngelakuin sebisa gw. Semampu gw. Sampe pol. Kalo kata Beyonce, "To the max, to the max.".. Eh, itu "To the left, to the left" yah? Hihi.
Tapi sekarang klo gw pikir2, mungkin si P ini ada benernya. Mungkin krn sm P, logika gw lebih jalan.. Makanya, totalitas dedikasi (tsah! Apa seehhh??) gw emg lebih gede sm gendut dbanding sm P, meskipun, skali lg gw tekankan bahwa gw sayang juga sm P.
Beda waktu gw jalanin sm si ndut 1 & ndut 2.. Krn perasaan gw yg jalan, ga tau knp, gw lebih ngerasa dapet gambaran ngabisin sisa idup gw sama mreka. Satu paket dengan smua kekurangan dan kelebihan mreka. Kalo kata Marjan, tmen kntor g.. "Get bald with u", eh salah.. "Grow old with u". Hyahaha.. Piss Marjong, cup cup mwah2.
G jadi inget waktu ngobrol2 sm ndut 2.. Wktu itu kita sependapat bahwa kalo udah tua nanti, yang kita butuhin dr pasangan kita pada akhirnya adalah rasa tenang pada saat ngobrol sm dia di teras smbil dia minum teh.. Klo gw air putih aja deh, karena gw ga tralu suka teh/kopi.. Udah gtu kayaknya seumuran gitu udah ga mungkin lg minum Chivas yahh? Hyahaha.
Anw, jadi pada intinya.. kita butuh org yg bener2 bisa bikin kita nyaman sm dia dan begitu jg sebaliknya. Org yg ga bikin kita bosen dengan segala topik obrolan yg muncul. Org yg bisa bikin kita ngerasa melt saat dia cm megang tangan atau meluk kita (Humm.. Ngebayanginnya aja udh bikin g senyum2 sndiri), even pasti pada saat itu.. Masing2 tangan kita udah pada keriput n ga enak dliat. Hehe.
Balik lg k ndut 2.. Waktu itu gw pernah nanya k dia, knp pada saat gw sm dia, perasaan g rasanya lebih tenang, and at the same time otak gw jg bs lbh "berfungsi"? Knapa gw yg tadinya misalnya ni dikantor lagi ngerasa butek, trus pada saat ktmu dia, luntur aja gtu smua rasa btenya.. Dia diem trus dia cm bilang.. "Pulang nanti km buka Alquran, baca Surah Ar-Rum ayat 21 yah."
G inget banget, begitu smpe rumah.. G lgs buka alquran (yang ada terjemahannya).. trus nyari surat yg dia maksud. Humm.. Pengetahuan agama gw emg ms dangkal banget yah.. Tp pd saat gw baca surat itu, gw ngerasa pertanyaan gw k gndut kejawab.
Mskipun karena satu dan lain hal, gw ga bs sm dia, tp omongannya waktu itu ga akan gw lupain.
Karena melalui dia, gw udh nemu jawaban atas pertanyaan2 g tg seseorang yg akan gw pilih buat nemenin gw seumur hidup gw :)
Saran dr gw sih.. Begitu lo nemu org yg bs bkin lo ngerasa sama spt apa yg g rasain di atas, sbisa mungkin pertahanin org itu. Karena 'rasa' yg lo punya itu.. Ga akan smudah itu bs muncul tiap lo ktmu n mutusin jalan sm org. Believe me. Dgn adanya 'rasa nyaman' sperti yg udh gw sebutin, menurut gw itu udah bisa jd modal lo untuk mengembangkan "cinta dengan logika" lo. If u get what I mean ;)
"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya, Dia menciptakan untukmu pasangan dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir".(QS. 30:21)

No comments:

Post a Comment