Sunday, August 9, 2015

Babymoon: My baby travel journey while in my womb (Part 1)

Kalau soal makan, baby boleh mirip sama bapaknya. Nggak bisa tahan laper dikit aja, hihi. Tapi kalau soal jalan-jalan, sepertinya lebih mirip saya. Tukang jalan.
Bahkan sebelum saya tau kalo saya hamil, meskipun udah ada feeling karena saya sempet pusing dan mual di hari terakhir liburan, saya dan suami sempet ke Jogja dan Solo.
Babymoon kali ini memang nggak direncanain, kebetulan aja ada saudara yang nikah, jadilah saya sekalian ambil cuti untuk nyekar ke papa sebelum puasa dan jalan-jalan sama suami.
Di Jogja dan Solo, selain pecicilan ke sana kemari road trip, yang emang di sebagian besar perjalanan saya habiskan dengan... tidur. Hahaha. Maaf ya ndut, hormones start kicking me indeed (ngeles!), mata rasanya susaaah banget melek. Malah kata suami, saya sempet tertidur saat lagi dimintain tolong baca Map di Waze. Hahaha.
Kami sempet beach hopping ke Pantai parangtritis, Pantai Depok, Pantai Parangkusumo, dan Pantai Pelangi. Kami juga ke gumuk pasir di Parangkusumo untuk liat fenomena gurun pasir yang katanya di dunia cuma ada 2, salah satunya ya di Jogja ini, lalu kami ke Taman Sari Waterpark, muterin Candi Borobudur, Keraton Jogja, nguping orang pacaran di Alun-alun kidul, jalan di sepanjang Malioboro, nyobain hampir semua makanan khas Jogja, bahkan hampir sempat kepengen banget Parasailing di Parangtritis. Luckily, saat itu angin lagi kenceng banget, jadi aktivitas Parasailing ditiadakan. Coba kalau sampe jadi, huhuhu.. Kasian amat si baby, saya-nya pecicilan banget.
Kami nginep di hotel referensi teman saya yang keren banget! Konsepnya go green gitu di daerah Prawirotaman, namanya Greenhost Hotel. Pagi-pagi setelah sarapan, kami sempetin main ke kebun hidroponik yang ada di lantai atas hotel. Seru!
Jalan-jalan berikutnya, kami habiskan waktu bersama keluarga saya di Puncak pada hari kedua lebaran. Kami sempat jalan-jalan ke Safari Night. Sepertinya si baby ini emang seneng dibawa jalan ya. Saat jalan-jalan, comfort discomfort during pregnancy saya jauh berkurang. Jarang banget ngerasa mual-muntah dan perut kenceng. Padahal kalau diajak belanja ke Carefourr atau dibawa mau belanja baju aja, baru jalan sedikit udah mabok dan kenceng-kenceng perutnya. Hihi.
Jalan-jalan ketiga pas keponakan saya, Shayna, ulang tahun. Kami sekeluarga pergi ke Jungleland. Kalau kali ini sih saya hanya bisa naik beberapa wahana yang nggak terlalu ekstrim, dan seperti biasa, si baby anteng aja saya ajak jalan ke sana kemari.
Next saya pengen weekend getaway ke tempat yang sepi ah. Mungkin di daerah sekitar Lembang. Terus sekalian ke Kawah Putih seru juga kali yah.. Pengennya sih bisa jalan ke Singapore bareng suami, tapi kebetulan passport saya juga lagi abis, dan kayaknya lebih banyak kebutuhan lain yang perlu diprioritasin sebelum si baby lahir.. Mungkin taun ini sebelum hamil saya gede banget, pengen ajak jalan-jalan si baby kecil ke wilayah seputaran Indonesia aja. Sulawesi atau Kalimantan mungkin nggak yah? Kita liat nanti ya, nak. Semoga ibu sama bapak bisa ajak kamu jalan-jalan nikmatin keindahan Indonesia. Amin... :)
Lebaran di Puncak
Safari Night. Yeayy!
Gumuk Pasir @ Parangkusumo. Panassss!
Karaton Yogyakarta
Taman Sari Water Park
Kebun hidroponik Greenhost Hotel. Sayuran yang kita makan di Restaurant, hasil dari kebun ini
Kopi Joss, Wedhangan, Alun-alun kidul, Date Night ceritanya :)
Interior Greenhost. Saya suka banget.
5 Weeks pregnant and still not knowing. Hehehe, Masih rata ya perutnya :p
Sebelum masuk ke Candi Borobudur

No comments:

Post a Comment