Thursday, March 7, 2019

Aktivitas Penyembuh Patah Hati


Apa yang biasanya kamu lakukan saat patah hati karena cinta? Menangis, mengurung diri di kamar, atau mogok makan? Sedih karena patah hati boleh saja kok, tapi jangan sampai berlarut-larut ya, dear.

Source: Google Image

Menyembuhkan patah hati karena ditinggal pacar atau pasangan yang selingkuh bisa dengan berbagai macam cara, lho. Simak beberapa cara menyembuhkan patah hati yang bisa kamu lakukan di bawah ini ya, dear.

Sembuhkan patah hati dengan bekerja atau belajar lebih giat

Daripada mengenang si mantan, coba kamu ingat kembali adakah tugas menumpuk yang belum diselesaikan? Atau tenggat waktu pekerjaan dalam waktu dekat? Jika ada, alihkan pikiranmu ke sana.

Habiskan waktu dengan membaca artikel untuk referensi makalah atau berkreasilah dengan materi presentasi kantormu. Dijamin fokus pikiranmu akan teralihkan dan pekerjaan pun selesai tepat waktu.

Waktunya bersih-bersih barang dari mantan

Barang pemberian dari mantan mengingatkanmu padanya? Kalau begitu, ini waktu yang tepat untuk membersihkan barang-barang darinya. Taruh boneka, baju, dan gelang pemberiannya ke dalam kotak tertutup. Sisihkan kotak tersebut di tempat yang tidak terlihat. Kamu juga bisa donasikan barang-barang tersebut ke orang yang membutuhkan, lho. Selagi kamu berusaha menyembuhkan diri dari patah hati, kamarmu juga bisa rapi kembali.

Source: Google Image

Membantu orang lain mengalihkan rasa sedih akibat patah hati

Coba bergabunglah menjadi relawan. Kamu bisa bertemu dengan banyak orang baru dan pergi ke tempat-tempat baru.

Banyak hikmah dan cerita yang akan kamu dapat dari kegiatan sosial, sehingga kamu tidak akan sempat lagi bersedih karena patah hati.

Source: Google Image

Awali hari dengan olahraga

Daripada buang energi untuk bersedih, lebih baik kamu salurkan energi dengan olahraga. Awali hari dengan olahraga yang ringan seperti jogging atau bersepeda. Dijamin kamu akan memulai harimu dengan lebih bersemangat.

Coba kegiatan baru atau lakukan hobi lama yang terlupakan.

Mungkin waktu masih punya pasangan, kamu hampir tak punya waktu untuk diri sendiri.

Nah, kini kamu bebas mencari kegiatan baru untuk mengisi waktu luangmu. Kamu juga bisa memulai kembali hobi lama yang sudah terlupakan.

Kalau dulu kamu rajin menulis blog, kamu bisa curahkan perasaanmu ke dalam tulisan.

Oya, kamu juga bisa berbagi cerita tentang kesehatan mental di Riliv Story, lho. Ceritamu nanti akan dipublikasikan di blog dan media sosial Riliv. Patah hati terlupakan, hobimu pun bisa tersalurkan. Yuk, segera kirim ceritamu ke story@riliv.co dengan subjek #YOURSTORY - JUDUL - Nama penulis, ya.


Referensi:

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/03/07/075700520/cara-cepat-menyembuhkan-diri-dari-patah-hati

https://womantalk.com/relationship/articles/5-cara-tetap-tegar-dan-produktif-kerja-pasca-putus-cinta-y9MEN

Sri Resy Khrisnawati. Having 100 dreams and 1001% faith it will come true before her dying day.

No comments:

Post a Comment