Wednesday, March 6, 2019

Capek Kerja Seharian? Ini 5 Lagu yang Bisa Bikin Kamu Semangat Lagi!

Pernah nggak kamu merasa capek kerja seharian? Badan rasanya sudah tidak punya tenaga lagi untuk beraktivitas? Hati-hati, bisa jadi tubuhmu sedang mengirimkan sinyal stres, Dear.
Stres yang berkepanjangan bisa menghambat produktivitas, lho. Tapi sebenarnya ada cara yang mudah untuk meredakan stres, seperti dengan meditasi yang tersedia gratis di aplikasi Riliv atau dengan mendengarkan musik.
Mendengarkan musik dapat membuat mood menjadi lebih baik. Menyanyi juga bisa jadi sarana pelepas stres dan memberi efek relaksasi. Bahkan, lagu juga dapat meningkatkan konsentrasi dan kemampuan berpikir!
Berikut 5 rekomendasi lagu yang bisa mengembalikan semangatmu usai capek kerja seharian yang bisa kamu dengarkan dalam perjalanan pulang atau pada saat lembur di kantor.

1. Bangkitkan semangat setelah capek kerja seharian dengan Swedish House Mafia - Save The World 

[caption id="" align="alignnone" width="1000"]photo of three men jumping on ground near bare trees during daytime (Photo by Zachary Nelson on Unsplash)[/caption]Lagu ini mempunyai irama yang cepat dan menghentak. Mendengarkan lagu ini dapat membuat pikiranmu yang sedang letih menjadi segar kembali.
Bisa dilihat dari lirik pertamanya yang seakan mengajak kita untuk lebih semangat dalam menjalani hidup.
"Into the streets. We're coming down. We never sleep. Never get tired."

2. Semangat menggapai impian bersama Starlight dari The Muse

[caption id="" align="alignnone" width="1000"]man reaching hands up high taken at daytime (Photo by Japheth Mast on Unsplash)[/caption]Kalau kamu butuh lagu yang menginspirasi tentang harapan akan masa depan, kamu bisa dengerin lagu ini. Lagu ini tentu bisa jadi inspirasimu untuk menghadapi hari esok di kantor, Dear.
Dari liriknya, The Muse mencoba untuk menggambarkan tentang usaha seseorang dalam upayanya mengejar impian.
"Starlight. I will be chasing a starlight. Until the end of my life."

3. Burn dari Ellie Goulding mengajakmu untuk pantang menyerah

[caption id="" align="alignnone" width="1000"]group of men running in track field (Photo by Jonathan Chng on Unsplash)[/caption]Merasa putus asa saat mengerjakan sesuatu di kantor? Itu artinya kamu butuh lagu yang menginspirasimu untuk tetap semangat dalam mencari cara lain saat satu cara tak berhasil.
Liriknya menggambarkan sekecil apapun usaha kita, selama masih punya semangat, pasti akan ada hasil yang terlihat.
"When the lights turned down, they don't know what they heard
Strike the match, play it loud, giving love to the world
We'll be raising our hands, shining up to the sky
Cause we got the fire, fire, fire, yeah we got the fire fire fire."

4. Jangan lupa bahagia seperti yang dikatakan GAC dalam lagunya yang berjudul Bahagia

[caption id="" align="alignnone" width="1000"]two woman smiling (Photo by Thought Catalog on Unsplash)[/caption]Terkadang jika tubuh dan pikiran sedang lelah, kita lupa untuk mensyukuri keadaan. Lupa bahwa masih banyak orang yang nasibnya jauh di bawah kita.
Lagu ini akan mengajakmu untuk mensyukuri segala hal yang terjadi dalam hidup.
Pesan positif lainnya adalah mengajak kita untuk berani mencoba hal baru dan melakukan segala hal dengan bahagia, seperti lirik di bawah ini:
"Marilah kita mensyukuri. Semua berkat dalam hidup ini. Kita bahagia. Bersama hangatnya mentari. Nikmati dan lukiskan memori.."

5. Keep Being You - Isyana Sarasvati membuatmu seolah sedang bersama orang tersayang

[caption id="" align="alignnone" width="1000"]three people having a toast on table (Photo by Pablo Merchán Montes on Unsplash)[/caption]Ingatan akan orang yang kita sayangi juga bisa membuat semangat kita kembali, lho.
Saat sedang capek kerja seharian di kantor, seringkali kita tidak punya waktu untuk orang terdekat kita.
Yuk, dengarkan lagu ini dan bayangkan dirimu sedang berkumpul dengan orang terdekat di akhir pekan. Pasti kamu akan semangat kembali!
Referensi:
  1. https://www.hipwee.com/hiburan/dengerin-20-lagu-ini-rasa-bahagia-dan-semangat-bakal-datang-sendiri/
Sri Resy Khrisnawati. Having 100 dreams and 1001% faith it will come true before her dying day.

No comments:

Post a Comment