Wednesday, March 6, 2019

Kenapa Aku Jelek: Gimana Menghilangkan Pikiran Negatif Ini?

Pernah nggak sih kamu melihat ke kaca dan punya pikiran, "Kenapa aku jelek, ya?" Mungkin hidungmu pesek, kulit sawo matang, atau punya bibir kelewat tipis? Kalau sudah begitu lalu harus bagaimana? Nggak mungkin dong kita menyalahkan orang tua. Sudah nggak dapat solusinya, yang ada malah dosa pada orang tua. Jangan sampai ya, Dear!

Source: Unsplash

Kekurangan pada muka bisa ditutupi dengan berdandan

Banyak jalan menuju Roma, muka jelek bukan akhir segalanya. Kekurangan pada bagian tertentu di muka kini bisa dengan mudah ditutupi dengan keajaiban make-up.
Hidung pesek bisa ditutupi dengan shading. Alis mata yang turun bisa dibentuk dengan pensil alis. Untuk laki-laki yang nggak mungkin berdandan, bisa menutupi kekurangan muka dengan menumbuhkan kumis atau jenggot yang rapih.

Muka bersih dan potongan rambut bisa memperbaiki penampilan

[caption id="attachment_3473" align="aligncenter" width="300"]apa itu meditasi Photo by Artem Bali on Unsplash[/caption]Muka cantik kalau rambut berantakan dan muka jerawatan juga nggak sedap dipandang mata. Rajin-rajinlah membersihkan muka usai beraktivitas untuk menghindari jerawat dan muka kusam.
Sesuaikan juga potongan rambut dengan bentuk mukamu. Jangan hanya mengikuti model yang sedang tren. Rambut yang sesuai bentuk muka, terawat dan sehat dapat menjadi nilai lebih bagi penampilanmu.

Tutupi kekurangan di wajah dengan memakai pakaian yang pantas

Penampilan yang baik nggak semata-mata dilihat dari muka saja. Apabila penampilan kita rapih, pakaian disesuaikan dengan bentuk tubuh dan aktivitas, hal tersebut dapat menutupi beberapa kekurangan yang mungkin ada di wajah kita.

Olahraga agar bentuk badanmu terjaga

Olahraga rutin dapat membuat bentuk badanmu bagus. Otot kencang, mengecilkan perut, paha, dan bagian belakang. Selain membentuk badan, olahraga bisa menyehatkan badan dan menjauhkanmu dari pikiran negatif mengapa mukaku jelek, sih? Ini yang dinamakan sekali mendayung, dua-tiga pulau terlampaui.
[caption id="attachment_3474" align="aligncenter" width="300"]apa itu meditasi Photo by Andrea Junqueira on Unsplash[/caption]

Hobi atau keahlian khusus membuat orang lain tidak melihat kekurangan pada wajahmu

Pernah nggak kamu lihat pelawak yang mungkin mukanya biasa-biasa saja tapi banyak disukai orang? Orang lebih tertarik pada kemahirannya dalam menghibur orang lain dibanding fokus kepada wajahnya.
Coba tekuni hobi tertentu dan mencoba mahir di bidangnya. Dijamin keahlianmu bisa membuat orang menjadi kagum padamu, tanpa kamu harus repot-repot mencari informasi bedah plastik.

Miliki pikiran positif untuk meningkatkan percaya diri

Tanamkan pikiran positif agar kita selalu dipenuhi rasa bersyukur atas keadaan kita. Punya hidung pesek tak apa, yang terpenting masih bisa menghirup udara segar sehingga badan sehat merupakan anugerah tak ternilai dari Yang Maha Kuasa.
[caption id="attachment_3587" align="aligncenter" width="300"] Photo by Erik Brolin on Unsplash[/caption]Pikiran positif dapat dibangun dengan mengenal dan menerima diri kita sendiri, terlebih dulu. Proses ini salah satunya bisa kita dapatkan melalui meditasi, lho. Sekarang sudah banyak cara untuk melakukan meditasi, salah satunya dengan mengakses fitur meditasi di aplikasi Riliv.
Kenali dan terima dirimu sendiri agar kamu dijauhkan dari pikiran negatif: "Kenapa aku jelek?" terus menerus ya,  Dear! Selamat mencoba.

Referensi:
1. https://www.liputan6.com/health/read/3621624/cantik-tanpa-kosmetik-secercah-kecantikan-yang-tidak-disadari
Sri Resy Khrisnawati. Having 100 dreams and 1001% faith it will come true before her dying day

No comments:

Post a Comment