Wednesday, March 6, 2019

Karir Tidak Berkembang? Ini cara memperbaikinya!

Merasa sudah kerja keras bertahun-tahun, datang tepat waktu, pulang lembur, namun karir tidak berkembang? Jangan terburu-buru untuk ajukan surat pengunduran diri, Dear.
Untuk itu, memperbaiki kinerjamu mesti dilakukan agar peluang mendapatkan promosi terbuka kembali. Yuk simak beberapa cara di bawah ini!

Karir tidak berkembang, bisa jadi ada yang salah dari cara kerja kita menurut atasan

Karir yang tidak berkembang bisa jadi menurut penilaian atasan, ada yang belum maksimal dari segi kualitas kerja. Sebelum merasa kesal dengan atasan yang mungkin cuek dengan hasil kerja kita, baiknya kamu mulai instropeksi.
Renungkan seberapa sering kita memenuhi tenggat waktu dari atasan. Jika sebelumnya kamu sering tidak menepati tenggat waktu, sekaranglah waktunya mengubah cara kerja agar pekerjaan bisa selesai tepat waktu.
Kamu sering merasa miskomunikasi dengan arahan yang diberikan atasan? Cobalah untuk membuat catatan saat diberi arahan dan konfirmasi kembali kepada atasan sebelum memulai pekerjaan. Ingat, malu bertanya sesat di jalan lho, Dear!

Minta masukan atasan atas performa kerjamu untuk memperbaiki jenjang karir

Saat atasan sedang luang, coba minta waktunya untuk diskusi mengenai kinerjamu. Apa yang sudah cukup baik dan apa yang perlu ditingkatkan.
Di momen ini, kamu juga bisa menjual ide-mu kepada atasan. Sehingga atasan sadar keseriusanmu dalam bekerja dan bisa menggali potensi terpendam yang selama ini belum sempat kamu tunjukkan.

Ingin karir berkembang?  Jadikanlah dirimu berbeda dibanding yang lain

Kamu nggak harus jadi yang paling sempurna di mata atasan, tapi kamu bisa menjadi yang terbaik dalam menyelesaikan tugas. Kamu juga bisa jadi yang paling teliti dan tekun, atau yang paling bisa diandalkan saat rekan-rekanmu tidak demikian.
Ambil salah satu potensi yang kamu miliki dan konsisten dalam menunjukkan kualitas tersebut kepada atasanmu. Jangan lupa untuk terus mengevaluasi diri apakah kualitas kerja tersebut yang atasan mau?

Coba fokus pada satu pekerjaan dibandingkan Multitasking

Bisa jadi kinerjamu tidak begitu mendapat perhatian dari atasan karena kamu mengerjakan banyak hal dalam satu waktu, sehingga kualitasnya pun tidak maksimal.
Coba ubah gaya kerjamu dengan menentukan prioritas pekerjaan dan fokus pada satu pekerjaan sebelum memulai yang lain. Hasilnya bisa lebih maksimal dan bisa terhindar dari revisi yang berulangkali.
[caption id="attachment_4401" align="aligncenter" width="750"] (Photo by Rachael Gorjestani on Unsplash)[/caption]Dear, jangan sampai permasalahan karir tidak berkembang di kantor membuatmu stres berat. Jika stres sudah melanda, agar nggak makin menghambar produktivitasmu, segera konsultasikan masalahmu ke ahlinya ya. Kamu dapat terhubung dengan psikolog berlisensi melalui media chat lewat aplikasi Riliv.
Dengan menceritakan masalahmu, beban di pikiran akan lebih ringan dan kamu juga akan lebih terarah dalam menentukan langkah dan memperbaiki karirmu di kantor. Selamat mencoba, Dear!
Referensi:
  1. http://www.moneysmart.id/punya-karir-tidak-berkembang-jangan-buru-buru-resign-refleksi-diri-dengan-cara-ini/?amp
Sri Resy Khrisnawati. Having 100 dreams and 1001% faith it will come true before her dying day.

No comments:

Post a Comment